Review Samsung Galaxy S

Agustus 2, 2010 pukul 7:39 am | Ditulis dalam hp, teknologi | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , , ,

Meskipun belum dijual secara resmi di Indonesia Hp dengan OS Android ini ternyata telah di jual di beberapa tempat di Indonesia. Akan tetapi penjualannya secara eksklusif di beberapa tempat, Harga Samsung Galaxy S ini di banderol sekitar 6 Juta rupiah, dimana harga tersebut lebih murah daripada harga resmi nya, meskipun hanya di jual untuk beberapa unit saja.

Penjualan ‘pemanasan’ Samsung Galaxy S di Indonesia saat ini hanya dapat dijumpai di toko ponsel Okeshop yang bertempat di Pasific Place, Jakarta,Dalam acara terbatas tersebut, Galaxy S dibanderol di angka Rp 6 juta. Padahal harga jual aslinya konon dibanderol seharga Rp 6,5 juta. Dengan kata lain lebih murah Rp 500 ribu.

Review
Samsung Galaxy S merupakan ponsel Android yang telah menggunakan Android 2.1 OS (Eclair). Layaknya ponsel Samsung lainnya, ia pun menggunakan teknologi User Interface (UI) sendiri yang disebut TouchWiz 3.0.

Dalam TouchWiz terbaru ini, transisi lebih terasa smooth dari versi sebelumnya. Sayangnya tampilannya terkesan meniru iPhone. Baik untuk ikon-ikon dalam menu ataupun saat menu digeser ke kanan dan ke kiri. Pada tampilan muka, Galxay S memiliki tujuh halaman, yang bisa dikustomisasi. Pengguna bisa mengatur sesuka hati widget-widget favorit mereka. Secara default, pada halaman muka ponsel ini sudah ada aplikasi finansial dari Yahoo, ramalan cuaca dari AccuWeather, serta facebook dan twitter. Jika ingin aplikasi lainnya, pengguna cukup mencarinya di Android market.

Ponsel Android ini mampu menampilkan kualitas video 720p secara halus. Jika sebelumnya ponsel Samsung –seperti Jet– telah mampu menampilkan file dengan codec DivX atau Xvid, begitu juga dengan ponsel ini.

Selain DivX atau XVid ponsel ini bisa memainkan beberapa jenis codec seperti berikut: MPEG4, H.263, H.264, WMV, RV, dan MKV. Hal ini tergolong lengkap dibanding iPhone 3GS yang hanya mampu memainkan MP4, H.264, dan H.263, ataupun Motorola Milestone dengan MP4, H.264, H.263, dan WMV9. iPhone 3GS juga kalah dalam hal perekaman video karena hanya mampu menampilkan resolusi 640×480.

Samsung Galaxy S merupakan ponsel yang memiliki daya baterai sebesar 1500 mAh. Ponsel ini mampu bertahan sekitar 9 jam saat digunakan seharian dalam kondisi WiFi terus menyala untuk melakukan browsing, push mail, memutar beberapa jenis musik, dan menyalakan GPS. Masih sama seperti Android lainnya, rata-rata untuk pemakaian normal (YM terus menyala), ponsel ini kuat bertahan selama sehari.

Samsung sendiri mengklaim pemakaian baterai dalam modus 3G adalah 390 menit (kondisi standby 570 jam). Sementara untuk modus 2G, Galaxy S diklaim tahan selama 822 menit (680 jam). detiknet.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: