Apa Sih Protocol Data Unit?

Juni 6, 2010 pukul 8:29 am | Ditulis dalam Jaringan, komputer | 2 Komentar
Tag: ,

Udah pada tau belum apa itu Protocol Data Unit? Protocol Data Unit atau yang disebut PDU adalah bentuk potongan-potongan data di setiap layer. Jadi saat data dikirimkan melalui layer-layer mulai dari application, presentation, network, sampai physical mempunyai satuan unit atau PDU.

1. Data-bentuk umum pada application layer
2. Segment-bentuk pada layer Transport
3. Packet-PDU pada layer internetwork
4. Frame-pada layer naetwork access
5. Bit-ada pada layer pisikal karena data harus ditransmisikan melalui medium perantara.

Pemberian nama unit ini memudahkan perpindahan data antar layer menggunakan protocol-protocol yang terdapat di masing-masing layer.

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ok makasih atas infonya.. penting ni buat yang lagi belajar jaringan

  2. […] Apa Sih Protocol Data Unit? […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: